GeEr itu Indah... :)



Hhhhmmm...Februari lalu, saya pernah posting tentang gejala-gejala hamil di sini ya? Hehehe..belum sempet posting ulang untuk confirm bahwa gejala itu ternyata palsu.. (alias ga berujung pada kehamilan) kali ini saya ngerasain lagi gejala-gejala itu dan kembali gagal. Memang belom waktunya aja kali ya.. :)

Jadi nih..seminggu sebelum periode haid saya bulan September ini dateng, saya sering banget ngerasain sensasi pusing yang sebentar-sebentar tapi keleyengannya luar biasa. Karena udah keliwat sering kegeeran hamil, waktu itu emang saya ga lantas ngait-ngaitin itu sama kemungkinan lagi berbadan dua. But since haid saya yang bisanya tepat waktu itu tiba-tiba molor, apalagi sensasi keleyengan itu tetep ada bahkan cenderung makin parah (saya sampe sempet semaput selagi nyapu lantai rumah saking puyengnya), akhirnya kegeeran hamil itu pun lagi-lagi dateng.. :P Yaah..namanya juga mommy wannabe..wajar lah yaaa geer-geer begitu..hihihi... :)

Di tengah keleyengan yang makin parah itu, saya mutusin untuk meriksain diri ke dokter, Senin (10/9) lalu. Telat haid udah menginjak 5 hari, perut saya yang udah buncit pun makin membuncit, saya pun makin harap-harap cemas. Ya, harap-harap cemas karena siklus haid saya biasanya teratur banget bahkan kadang dateng beberapa hari lebih cepet, sekarang molor sampe beberapa hari. Perut buncitnya juga, hadeeeuh..udah ta' elus-elus aja kerjanya berasa ada baby beneran di dalem situ..hihihi... :P Saya juga ga mutusin cek by test pack. Setelah pengetesan by test pack yang entah udah berapa kali saya lakuin sbelum-sebelumnya, saya ko aga trauma sama mood yang suka drastis turun selepas ngeliat hasilnya yang berstrip satu ya.. :P Jadi, langsung cuuuuus ke dokter aja lah biar lebih yakinnya. Oya, dengan keluhan yang "hanya" keleyengan, si mommy wannabe yang lagi kegeeran ini pun lebih milih dateng ke dokter spesialis kandungan ketimbang dokter umum di RS Immanuel, RS rujukan kantor yang emang paling deket dari rumah. Pikir saya, siapa tau beneran hamil.. ;)

Ternyataaa eh ternyataaaa...


Sebelum masuk ruangan periksa, saya ditensi dulu sama suster jaga. "Ibu 80/60, rendah banget ini tekanan darahnya," kata si suster sambil setengah jerit dan keruan bikin saya shock. Ebuseeet..pantesan aja keleyengannya ampun-ampunan sampe pake acara nyusruk segala selagi nyapu lantai kemaren pagi, ini toooh penyebabnya... (-_-.) Meski harapan untuk hamil beneran tetep gede, dari situ kadar geer saya mulai berkurang..hehe..soalnya udah tau dari mana asal mula si keleyengan. Tinggal nyari tau aja nih telatnya kenapa, dan hasil pastinya kayak gimana. Dari kunjungan ke dokter kandungan ini, yang paling saya tunggu-tunggu adalaaaaah..ceki-ceki via USG. Jadi yah, biarpun belom ada isinya, saya selalu excited banget di USG dokter kandungan. Ngeliat isi rahim sendiri via monitor itu bawaannya seneng, amazed, dan selalu berujung ngarep kalo one day ada jabang baby beneran ngisi rahim saya itu.. (Amin.) :) Mungkin itu juga ya alesan saya kenapa lebih milih dateng ke dokter kandungan ketimbang dokter umum untuk keluhan yang "cuma" keleyengan ini. Yaaaa, kalo dateng ke dokter umum kan ga bakal di USG segala..hahaha.. :D

Yep. Akhirnya tibalah giliran saya diperiksa dokter. Dan setelah ngobrol plus sedikit curhat tentang keluhan keleyengan, perut membuncit, dan tentunya haid yang telat dateng, dokter pun langsung USG saya. Too bad, ternyata belum terlihat ada kantong janin di dalem situ. So it means, saya belum hamil.. :( Sedih pasti, apalagi saya udah nunggu-nunggu banget momongan dan udah geer minta ampun soal telat haid ini. Tapi, denger yang dokter bilang, saya gapake galau sampe nangis-nangis kayak ngeliat testpack satu strip kayak yang udah-udah ko. Udah lebih legowo dan pasrah kali ya. Somehow, kalo memang belum, toh Tuhan udah yang paling tau kapan waktu yang paling tepat kasih saya dan suami momongan... :)
    
Dokter pun ngindikasiin si keleyengan ini dateng dari hipotensi, alias tensi saya yang keliwat rendah. Haid yang terlambat itu juga dibilang dokter lebih karena alasan lain. "Kecapean kali ibu? Kurang tidur juga mungkin ya? Inget Pak, Bu, usaha untuk hamil juga harus seimbang sama waktu istirahat ya," kata si dokter pada saya dan suami. Saya dan suami pun cuma mesam-mesem. Kalimat si dokter bersayap beuuud abisnyaah... :D Karena hipotensi itu, dokter juga minta saya bedrest. "Istirahat ya Bu, pulihin dulu kondisinya. Istirahat ngantor dulu aja gapapa ya?" katanya. Bolelah doook, pasrah aja sayah maah..

Ga ada obat macem-macem dari si dokter. Kayak yang udah-udah aja..cuma multivitamin dan penambah darah. Saya keluar ruangan dokter dengan hati ga karuan. Di satu sisi sedih, di sisi lain juga nguat-nguatin diri. Di satu sisi lega, karena somehow udah lebih yakin sekarang, ga kayak kemaren yang serba ngawang-ngawang. Ya, gitu deh rasanya..bingung jelasinnya... :P Tapi ngadepinnya beneran gapake tangis-tangisan kayak yang udah-udah ko..beneran!!! *ngucekin mata yang berkaca-kaca*.. :') :D

Saya yang harusnya ngantor hari Senin itu pun mutusin ngikutin saran dokter. Bedrest yang bener-bener bedrest. Setelah izin ga masuk kerja by BBM ke atasan, saya langsung rebahan seharian. Ya, bener-bener rebahan. Sesekali jalan ke dapur atau kamar mandi, tapi seabis itu balik lagi ke kamar buat rebahan. Mostly seharian diabisin buat rebahan. Tidur, nonton TV, makan, baca-baca, sambil kadang maenin kucing yang sesekali nengokin ke kamar juga sambil rebahan. Bosen memang, apalagi saya biasa ga mau diem kalo di rumah, adaaaa aja yang dikerjain. But somehow emang itu kali ya yang saya butuhin. Istirahatin badan dan pikiran. Ga mikirin tumpukan kerjaan di kantor, file demi file editan yang dateng bererot tiap harinya, belom lagi kerjaan domestik alias housekeeping thingy yang emang tak sudah-sudah. No..no..no..istirahatin diri dari semua itu di bedrest day saya ini. Beruntung sekali punya suami yang amat sangat handy. Di saat-saat seperti ini, saya ga kuatir lagi dengan makanan di rumah, cucian piring dan kerjaan rumah lainnya, karena Dodo selalu siap sedia bantu saya ngerjain semuanya.. :) Thanks Hon.. :*

Besok paginya, kepala saya masih berasa keleyengan. Perjalanan dari kamar menuju kamar mandi pun terbantu dengan dinding yang jadi pegangan. Pagi itu pun terasa ada sedikit kram di perut. Feeling saya, mau haid nih kayaknya. Setelah dicek..yaaaak..flek mulai tampak. Saya haid hari itu.

Dodo masih belum bangun dari perpanjangan tidur *halah* setelah shalat subuh tadi. Selepas dari kamar mandi, saya pun gak langsung kembali ke kamar. Saya cuma rebahan di karpet ruang tengah sambil melamun lunglai. Lagi-lagi, ini belum waktunya. Kami masih harus menunggu. Tapi seminggu terlambat haid dan (sedikit) tenggelam dalam "kegeeran" itu rasanya sungguh luar biasa ya. Mengelus perut sesekali, berangan-angan bener-bener ada baby di dalam situ meski belum tau pasti. Senyam-senyum sendiri ngebayangin mereka yang juga menanti-nanti kabar bahagia ini jika ternyata hasilnya benar-benar sesuai harapan, itu juga luar biasa rasanya.. :) Sayang..for now, cuma seminggu saya bisa ngerasain itu semua..

Tuhan, semoga esok lusa hal luar biasa itu tak hanya bisa aku rasakan satu minggu saja. Aku ingin yang sembilan bulan.. ;) dan berlanjut dengan detik, jam, hari, bulan, tahun-tahun berikutnya beserta hal-hal luar biasa lainnya melalui bayi kecil yang Kau hadirkan di tengah-tengah kami suatu saat nanti. Sesungguhnya Kaulah yang Mahatahu kapan waktu yang tepat bagi kami, dan kapan kami benar-benar siap menurut-Mu. Jika memang ini belum waktunya..kuatkan dan sabarkanlah kami dalam penantiannya... :)

***

Selagi galau sambil rebahan di ruang tengah begitu, datanglah si Bulet yang lagi hobi seradak-seruduk dan selasap-selusup ke ruang tengah nemenin saya. Entah bermaksud menghibur atau apa, tapi inilah dia aksinya.. :D


Setelah lari ke sana-kemari sambil sesekali ngejar ekornya sendiri plus ngigitin jempol kaki saya, nyelusuplah si bulet ke saku daster, dan betahlah dia di dalem situ. Ya, menghibur sungguh.. :D


peace & love

@cy

Komentar

Puti mengatakan…
ciaooo teteh, kakaku dah 7 thn belom hamil hehe *even itu beda feels yaa hehe, dah ntn test pack btw *apa coba yaaa hihi
Astri Kurnia mengatakan…
Aku udah hampir dua taun nih Put..hihihi. Well..indah pada waktunya lah ya. Banyakin doa& usaha aja terus.. :)
Si "Test Pack" itu baru ditonton trailernya dan sukses bikin berkaca-kaca. Nontonnya musti bdua suami nih, biar jadi bahan renungan bedua *halah* :P Nunggu jadwal mecing dulu tapi..smoga aja ntar filmnya masih tayang ya..hahaha.. :D