It's a Girls' Night Out... :)


It's friday. Kerjaan di kantor super sepiiii. Ahiiiwww.. :D Since para redakturnya jumatan, dan saya di desk ini peureu sendirian, maka banyak free timelah di ruangan. Tadinya pengen posting something serious yang mudah-mudahan bawa manfaat buat para blogwalkers..at least followers..tapi idenya mentok dan cuma bisa teronggok di draft blog. Saya share lain waktu aja ya. Kali ini, mari kita update aja kegiatan saya kemaren sepulang kerja. Hahay..sok penting banget dah.. :D

Tau kan ya Bandung belakangan cuacanya lagi geje berat? (mungkin di beberapa kota laen juga ya). Pagi sampe siang puanaaaasss tenan. Giliran aga sorean ujan gede berlanjut ke gerimis yang byar pet. Sebentar berenti..sebentar gerimis lagi. Bumil satu ini yang since ada si Kuro mulai memberanikan diri momotoran lagi.. *uhuk* jelas ngerasa keganggu sama kegastabilan cuaca macem ini. Yang saya sebel di saat pulang kerja setelah ujan itu ya becek dan licinnya jalan yang lumayan bikin senewen. Belom lagi kondisi jalanan sekarang naujubillah deh nistanyah. Sepanjang Jln. Soekarno-Hatta yang notabene jalan protokol aja banyak banget lubangnya. Apalagi ke arah rumah saya yang blusukan ituh..haduuuhh..jangan ditanya dah. Kubangan aer di sana-sini, udah pasti. Belom lagi yang plus banjir cileuncang even lumpurnya itu. Yang bahaya, lubang-lubang jalan yang ketutup aer, kadang bikin pengendara ga sadar sama kondisi permukaan jalan. Dan itu saya temui sedari jalan protokol di depan kantor, sampe menuju rumah tercinta. Itulah yang bikin saya agak males sebenernya. Tapi yaaaa..masih mending lah ketimbang musti ngancod dengan segala rutinitas buang waktu di jalan dan ngadepin cara bawa ancod sopir sekarang yang ugal-ugalan. Belom lagi ditambahin "bonus" asep rokok dari penumpang kurang ajar. Itu semualah yang bikin saya berpikir bahwa berkendara sepeda motor sendiri menuju dan sepulang dari tempat kerja, menjadi pilihan yang jauh lebih aman buat saya dan calon baby. Bismillah...

Naaaaah..cuaca yang geje dan kondisi jalan yang menyebalkan itu jugalah yang belakangan nyaris bikin saya susah ke mana-mana sepulang kerja. Apalagi kalo kondisinya lagi bawa motor sendiri. Makanya..selama beberapa hari terakhir, ga ada tuh istilah mumpar-mampir ke mana dulu even ke ATM doang sepulang kerja. Yang ada saya jas ujanan sepanjang jalan, dan jelas bikin mualessss mampir ke mana-mana selain fokus ke rumah untuk pulang..nemu aer..terus mandi dan bersih-bersih badan. Sampe akhirnya..BBM dari Anggun buat saya kemarin siang. "Karaokean yuk?" katanya. Saya yang memang udah suntuk setelah seharian kerja, udah lama gak ke mana-mana sepulang ngantor, dan memang udah cukup lama ga hangout bareng mereka, jelaslah tergoda. Apalagi kali ini pake embel-embel karaokean bareng yang pasti jadi ajang menggila. "Hayuk!" jawab saya mantap..padahal saat itu kondisinya saya belum ijin suami..hihihi.. :P 

Alhamdulillah..ga butuh rayuan pulau kelapa untuk meyakinkan Dodo agar mengizinkan istrinya pergi hangout tanpa dia. Apalagi Dodo kenal baik banget sama Anggun & Yayu yang notabene udah kami anggap seperti keluarga. Tapi, Dodo tetep kasih izin bersyarat..yakni gapake makan apa minum yang sekiranya berbahaya buat janin saya. "Tapi gapake minum soda-sodaan dan makan msg-msg an ya. Jajan sehat pokonya.." pesen Dodo di seberang sana, setelah saya mintain izin via telefon karena BBM yang delay parah kemarin sore. "Siaaaapppp," jawab saya.. :D Setelah izin didapet..tempat pun diputuskan. Festival Citylink (a.k.a Felink) pun jadi pilihan kami mengingat jaraknya yang deket banget dari kantor saya. "Lima menit doang juga nyampe ke situ mah," janji saya kepada Yayu via BBM yang sempet ketunda karena delay itu tadi. Sayang..karena kondisi jalan licin karena memang masih gerimis dan sempet kena sekali lampu merah di area Pasir Koja, target tiba dalam lima menit itu pun meleset jadi tuju menit pemirsah.. :D


Saya yang nyampe Felink duluan ketimbang Anggun dan Yayu, sempet pelanga-pelongo di dalem area mal. Pengen sih ngiterin area fashion sekalian window shopping ke gerai Matahari, Charles & Keith, dan Gosh di sekitaran situ. Tapi ko..perut saya berkata *halah* "Aku ingin Bread Talk, Ambuuu!" :D Tanpa ba bi bu..bisikan isi perut pun saya ikuti. Meluncurlah saya ke gerai Breadtalk..tanpa mengindahkan barang-barang cuchoook di gerai fashion kanan-kiri..hihihi.. :P

Since saya gak terlalu into sama sweets selama kehamilan ini (which is saya sendiri sampe bingung kenapa.. :D), pilihan pun jatuh pada roti yang bertaste salty. Kalo biasanya pilihan saya gajauh dari Hamtaro, kali ini..it's a big NO. Pilihan pun lalu jatuh ke D'Diva. Ini favorit Dodo biasanya. Sempet berniat beli beberapa buat dibawa pulang. But since tas yang dibawa udah gak punya ruang kosong, dan nanti saya bakal memasuki area NAV, kayanya bakal ribet ya kalo musti dititap-titip segala. Maka satu piece saja untuk icip-icip cukup lah rasanya.. :P *yakiiinnn cukuuuppp???* 

Here comes D'Diva
Kelar beli roti, saya langsung menuju tempat duduk di center mal untuk melahap D'Diva sambil nunggu kabar from the girls. Ga ada lah itu jaim-jaiman cemal-cemil di tengah mal di antara banyak orang seliweran. Hasrat perut diduluin..jaim mah urusan belakangan..hahah... :D Beruntung..gak lama setelah si roti raib, Anggun pun kasih kabar kalo mereka udah sampe NAV. Yaaak..setengah tumbler air mineral yang selalu saya bawa ke mana-mana pun langsung habis sebelum akhirnya saya menuju lantai 3 untuk memulai kegilaan bersama mereka.

Jam 17.30 kami pun udah ngumpul di depan NAV. Anggun udah booking satu small room buat kita berempat. Ya, berempat karena kali ini Yayu ajak Novi temen kantornya yang luckily cukup seru buat diajak menggila. Karena room yang available baru ada jam 18.30, foodcourt pun jadi sasaran kami buat kongkow-kongkow dulu sebelum jam nyenyong dimulai. Anggun, Yayu, dan Novi yang ternyata kelaperan. memilih makan di gerai KFC. Bumil satu ini sempet milih untuk gak makan karena baru aja ngisi perut dengan D'Diva. Sampe akhirnyaaaaa... "Sapo tahu sayur enak yaaa kayaknyaaa..." gumam saya. Hahahaha..lupa deh sama D'Diva yang udah masuk perut sebelumnya.. :D Sayangnya saya lupa nama gerainya. Yang pasti letaknya yang persis di deket gerai KFC bikin saya laper mata ngeliat display sapo tahunya yang cukup menggoda. Karena masaknya mendadak, saya pun masih  bisa request untuk dimasak tanpa penyedap. "Gausah pake penyedap ya Mbak. Cukup garem aja.." pesen saya. 

*I made my promise yah, dear.. ;) 


Selesai makan (dan kekenyangan :P)..kami pun menuju musala yang masih berada di satu lantai dengan foodcourt dan NAV untuk sholat Magrib. Sedikit mereview, dari musala mal-mal di Bandung yang pernah saya kunjungi, selain BTC, menurut saya musala Felink ini sangat representatif . Tampat wudunya luas, bersih, wangi, area sholatnya juga legaaaa banget. Nyaman buat sholat pokonya. Laen halnya dengan  musala di mal-mal laen yang sering kali tersedia di ruangan sempit area basement, dengan tempat wudu yang kotor dan sempit, dengan jumlah keran yang sedikit. 

Yak, setelah menunaikan kewajiban, kami pun menuju area NAV untuk mulai menggila. Believe it or not..ini kali pertama kami ke NAV sama-sama. Ini serius pemirsaahh.. :D Terakhir karaoke barengan itu ya di Lemonade PVJ beberapa tahun lalu, jauh sebelum NAV bertaburan macem sekarang. Kunjungan kami masing-masing ke NAV sebelom-sebelomnya ya paling sama genggong lainnya. Sementara ajang ketemuan kami selama ini, cuma diabisin buat makan-makan, nonton, ato bikin rusuh di rumah masing-masing.

Itulah kenapa akhirnya banyak "surprise" di karaokean kita kali ini. Yayu yang terakhir kita karaokean bareng di Lemonade dulu lebih banyak diem dan malu-malu unjuk suara..kali ini bisa dibilang banci tampil. Segambreng lagu udah dia input ke playlist tanpa ragu. Braaavooo Yayuuu!!! :D Sementara itu, saya dan Anggun, memilih lagu-lagu era '90-an yang memorable untuk dinyanyiin malem itu.. (inspired by tehma The X Factor beberapa minggu lalu.. :P). Tapiii..jangan harap bumil satu ini bisa joget jejingkrakan dan mencapai nada-nada tinggi kayak karokean sebelom hamil loh yaaa. Bawaan kehamilan yang udah makin besar, si napas pun udah makin pendek dan ruang gerak pun udah makin terbatas rasanya..haha.. :D Tapi gimana pun tetep have fun kooo. Somehow..spend time with these two girls (three with my new friend Novi), dan beberapa member laennya yang sayangnya gak bisa ikutan, selalu menyenangkan. Gak peduli di mana, gak peduli ngapain, selalu adaaaaaa aja bahan ketawaan.. :D

Gak berasa waktu buking dua jam udah abis aja malem itu. It's 8.30 PM. Waktunya pulang menghadap suami, anak, dan keluarga masing-masing. I had a great time last night..really. Setelah kenyang makan, kenyang nyanyi-nyanyi, kenyang ketawaan, maka nikmat mana lagi yang kau dustakan, hah? *haiyiah* :D


Dua puluh menit kemudian saya udah nyampe depan gerbang rumah. Seneng rasanya disambut suami yang sesampenya sayadi rumah lagi asik nyiapin bekal buat late night dinnernya.. (ya, Dodo pergi ngantor jam 10 malem dan pulang besok paginya). Lebih seneng lagi ketika ditanya.. "Are you girls have fun?" sembari senyum dan ngelempar peluk ke arah saya. Aaaaaah...I love you more Abaaaah... :D :*


peace & love


@cy

Komentar