A New Day Has Come

A pleasant view from our balcony. (Jika gambar tampak buram, kesalahan bukan pada layar monitor Anda, tapi pada resolusi kamera Blackberry saya.. :P)

Januari 1st, 2012. Another day has come. A day that..for me..feels just like an ordinary day. Saya memang bukan orang yang mengganggap pergantian tahun sebegitu spesial. Bukan pula yang menganggap bahwa di tanggal 31 Desember malam harinya, saya harus sudah siap dengan serangkaian perayaan seperti party di sana-sini, nyalain kembang api, ato barbeque-an plus bergadang sampe pagi.
Begitu pula tadi malam. Enggak ada persiapan khusus, semuanya sama seperti hari-hari biasanya. Yang berbeda adalah, karena sebagian besar anggota keluarga kami mendapat libur tahun baru dari tempat mereka bekerja, kami jadi bisa berkumpul di ruang keluarga lebih lama yang biasanya kami habiskan dengan menonton TV sambil bercengkerama. It's so simple yet meaningful for us. Maklum, momen-momen seperti itu jarang banget bisa kami dapet. Di hari-hari biasa, kami sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Kadang, saking sibuk dan absurdnya jam kerja (terutama saya), orang satu rumah bisa sampe seminggu nggak ketemu muka. Kesian ya.. :P
 Kalaupun pada akhirnya semalam saya dan keluarga memutuskan untuk barbeque-an ikan di halaman, itu semua berlangsung spontan. Bapak, yang kali ini tidak disibukkan dengan pengamanan di pusat kota karena sudah memasuki masa pensiun (my dad is a policeman), tiba-tiba mendapat kiriman ikan gurame besar dari temannya, yang tentu langsung kami olah tanpa pikir panjang. Mencari arang dan mengolah bumbunya pun dilakukan spontan, tanpa perencanaan. Cuma barbeque ikan memang, sambil mengobrol dan bercanda, sesekali menertawakan bapak yang enggak bosan mengeluarkan joke-joke garingnya, but we had so much fun. Momen inilah yang selalu kami cari dan kami nikmati. Momen yang mungkin tidak akan saya dapat jika saya memilih untuk menghabiskannya dengan menonton pergelaran musik, new years eve party, atau acara hura-hura lainnya.
Lepas jam 11 malam harinya kami beranjak ke balkon rumah, karena ternyata enggak sedikit yang nyuri start menyalakan kembang api di luar sana. Dari balkon kami bisa melihat cahaya kembang api dari arah mana-mana. Saya yang dulu selalu mengeluhkan lokasi rumah kami yang sangat mewah (baca: mepet sawah) dan cukup jauh dari jalan raya, di momen seperti itu selalu merasa bersyukur dengan advantage yang kami punya sehingga kami bisa melihat nyala kembang api tanpa terhalang genting-genting rumah. Indeed..we love fireworks!! It always looks amazing!! And seeing it while being surrounded by the people we love..even feel more amazing!! :)
Tepat jam 12 malam cahaya kembang api semakin ramai. But we didn't kiss or hugging each other selayaknya mereka yang merayakan tahun baru di luar sana. We're just happy for being together at that night..seeing a pleasant view from our balcony..and stay together as a family. We also feel so much blessed for the time that passes..and feel so excited to face another day of our life.

Afterall..saya ingin mengucapkan selamat tahun baru bagi yang merayakannya. Bagi yang enggak, saya ucapkan selamat menikmati hari berkumpul bersama keluarga..dengan pemandangan fireworks yang indah di mana-mana :) All the very best wishes for us. Semoga kita mampu menjadi hamba-Nya yang lebih baik lagi, bekerja lebih keras lagi, demi mencapai semua mimpi yang belum tercapai sebelumnya. Amin.

Well..2012..ready or not, here we come.. :)



peace & love

@cy

Komentar