Selamat Menjalankan Ibadah Puasa :)


Alhamdulillah..akhirnya nyampe juga ke Ramadan taun ini.. :) I'm sooooo excited. Why? Karena di bulan ini semua lebih terasa damai dan menyenangkan. Gimana ngga, di bulan ini ibadah bisa lebih khusyuk..kumpul keluarga bisa lebih sering dan lebih hangat..begitu juga silaturahmi dengan temen yang di hari-hari biasa susaaah banget ngaturnya, di bulan ini biasanya justru bisa lebih akrab dan intens. Alhamdulillah.. :) 
For me, Ramadan juga biasanya jadi momen dengan semangat yang ekstra untuk perubahan menuju kebaikan. Gak jarang, karena khusyuknya bulan ini, saya sering kali bikin target-target khusus, dengan harapan agar kebiasaan baik terutama ibadah yang dilakukan selama Ramadan bisa terbawa sampe ke bulan-bulan berikutnya..(amin). Yaaa..gak selalu berhasil memang, but at least ada usaha terus untuk jadi manusia yang lebih baik, bukan? :)
Selain yang disebutin tadi, satu hal yang bikin saya sangat excited menyambut Ramadan taun ini adalah saya dan Dodo yang sejak tiga bulan lalu udah resmi pindah rumah. Karena dengan begitu, otomatis mulai Ramadan ini bakal ada rutinitas baru buat kami. Alhamdulillah.. :) Rasanya baru kemaren saya masih sahur dan buka puasa bareng orangtua dan adek, plus nyiapin menu buka dan sahurnya dengan Mamah. Tahun ini rutinitas dan suasana itu praktis berubah. Saya dan Dodo akan ngejalaninnya berdua aja, dan kemungkinan besar yang nyiapin sahur adalah saya sendirian, karena Dodo baru sampe rumah larut malem tiap harinya (rasanya ko ga tega ya kalo baru tidur sepulang kerja, udah harus dibangunin buat bantuin nyiapin sahur.. :P)
Sayangnya, sahur pertama malah justru kelewat tadi subuh malem. Padahal segala menu mulai dari appetizer, sampe desert *halah* bakal sahur udah disiapin selepas Tarawih.. :D Yes, it's our mistake. Kebiasaan begadang barengan di luar Ramadan masih aja dibawa sampe kemarin malem. Kami baru tidur jam 1.30 WIB setelah ngobrol ngalur ngidul sepulang Dodo kerja, alhasil begitu tidurnya kepulesan dan dua-duanya kompakan kebluknya, bablas aja deh itu jam sahur..dan baru pada kebangun justru begitu denger azan Subuh.. :D 
Afterall..how's the fasting, then? Untuk penderita maag macem saya dan Dodo, yang biasanya telat makan dikit aja di hari-hari biasa rungsingnya nauzubilah..alhamdulillah semuanya aman terkendali sampe blog ini dibikin selepas azan ashar tadi. It's amazing! Niat berpuasa sehari penuh dilancarkan, perih lambung pun sama sekali gak berasa di puasa hari pertama yang tanpa sahur ini. Semuanya lancar tanpa keluhan berarti..alhamdulillah... :)
So how's yours guys? Semoga semuanya berjalan lancar juga ya. Yang sempat sahur maupun yang enggak..yang udah mulai puasa sejak Jumat lalu ataupun yang baru mulai Sabtu ini, semoga ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dilancarkan hingga hari terakhir nanti..dan berkah Ramadan untuk kita semua. Amin...


Last but not least...selamat menjalankan ibadah puasa yaa... :)



peace & love 

@cy

Komentar