(Belated) Birthday-nya Kalilla... :)

Kalilla yang jejeritan kegirangan liat api lilin.. :D

Well..udah aga sedikit turun memang euforianya. Tapi seengganya saya ga mau ngelewatin momen ini begitu aja tanpa saya posting di sini, at least untuk jadi pengingat buat saya sendiri, atau bahkan suvenir buat Kalilla yang mungkin bakal baca ini suatu saat nanti.. ;) Ya, saya mau bahas tentang ulang tahun pertama Baby Kal, yang sebenernya jatuh pada tanggal 15 Agustus lalu, tapi baru kami "rayakan" pada hari berikutnya, 16 Agustus 2014.

Sebenernya ini bukan perayaan ultah gede-gedean juga. Bukan yang ngundang temen-temen Kalilla di lingkungan rumah (yang mostly beberapa tahun lebih tua darinya), bukan juga yang menjamu mereka beserta orangtuanya dengan makanan dan membagikan sepaket cemilan kantongan khas ulang taun anak-anak, sampe nyediain hiburan semacem badut atau games-games berhadiah gitu. Tapi lebih ke acara syukuran, berdoa bersama, yang dihadiri oleh kakek nenek, om dan tante Kalilla dari pihak saya dan Dodo aja. Ya, menurut kami, itu udah lebih dari cukup untuk "perayaan" ulang tahun pertama Kalilla.

Selain minimnya budget (kalopun budget maksimal, masih ada prioritas lain yang lebih penting sebenernya.. :P), banyak hal lain yang bikin saya dan Dodo emoh merayakan ulang tahun Kalilla seperti halnya perayaan ultah kebanyakan anak-anak. Dua hal di antaranya adalah, pertama, kami berdua memang enggak menganggap perayaan ulang tahun pertama berupa pesta sebegitu pentingnya, dan kedua, umur Kalilla yang masih terlalu dini untuk mengerti apa itu ulang tahun dan apa yang terjadi sepanjang acara perayaan ulang tahunnya. But since it's her first birthday, the moment when she's finally turning one, rasanya sebagai ambu dan abahnya tetep aja pengen ngetreat our baby so special on her day. Asalkan ga berlebihan, ga salah dong? :)

Seperti yang saya ceritain di postingan sebelumnya, lately Kalilla udah mulai nunjukkin rasa excitementnya ketika berada di tengah keramaian. Ga ada lagi acara telat panas kalo ketemu temen-temennya Abah & Ambu ataupun ketemu keluarga besar. Selama perutnya kenyang dan kondisinya ga lagi ngantuk berat, serame apa pun suasananya, Kalilla bakal langsung tune in sama crowd sekitar. That's why, sebagai wujud rasa syukur kami, kami pun memutuskan untuk "merayakannya" dengan tumpengan sambil berkumpul dan tentunya berdoa bersama keluarga di hari istimewa Kalilla. Dan seperti prediksi kami, sepanjang acara syukuran di ulang tahunnya ini, she's soooooo happy and excited to see the whole family. Ditambah lagi bonus cake ultah yang belakangan dibawain Enin yang penasaran pengen liat Kalilla tiup lilin, sukses bikin Kalilla jejeritan kegirangan.. :D

Ya, pada ulang tahun Baby Kal yang pertama kalinya ini, rasanya ga ada yang lebih penting dari mengucap syukur dan memanjatkan doa-doa. Mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan kepada Kalilla selama ini. Mendoakan agar Allah selalu memberkahinya dengan kesehatan, umur yang panjang dalam kebaikan, mendoakan agar ia menjadi anak yang solehah, cerdas dalam ilmu dan agamanya, hormat pada mereka yang tua, mengasihi dan dikasihi sesama, dan senantiasa bertutur kata serta bertingkah laku baik dalam hidupnya, dan tentu banyak doa-doa terbaik lainnya.

Selamat ulang tahun Kalilla. Selamat ulang tahun kesayangan Abah & Ambu. Semoga Allah selalu melindungi dan menyayangi kamu, semoga Allah senantiasa memberi kami waktu untuk mendidik dan membesarkan kamu dengan baik, dan semoga Allah juga mengabulkan doa-doa yang kami panjatkan untukmu. Aamiin ya Robbal alamin...

Much love,

Ambu :*


Komentar