The Number 29 dan Indahnya Masa-masa Kehamilan.. :)

Me and my 12th weeks belly.. :)

Hellow again. It's been a while yaaa ga postang-posting lagi.. :D Since seminggu lalu cuti dan spend time with my family, husby, and baby to be, jelas agak susyah nyisihin waktu khusus buat nulis apa pun, selaen status bbm dan ngetwit doang..mehehe.. :P Ya, cuti seminggu bener-bener saya pake untuk rehat dari urusan kerja, dan spend quality time dengan keluarga. Ga dulu lah kalo dipake buat traveling ke pantai kayak yang saya kangenin banget itu mah.. (gak ada puas-puasnya mantai emang ni emak-emak :P). Secara lagi bebadan dua begini, agak ngeri saya pegi jauh-jauh, dan agak ngeri juga ngeluarin duit gede-gede mengingat kita masih butuh banyak bekal buat persiapan menyambut si calon baby..hehehe.. (uurmmm..itu sih intinya mah) :D

Di awal masa cuti itu (tepatnya Minggu, 17 Maret 2013), saya dan Dodo juga sempat mengadakan syukuran sekaligus pengajian 4 bulanan kehamilan. Karena lumayan mendadak, acaranya pun enggak dibikin terlalu besar. Syukuran dan pengajian ini hanya dihadiri tetangga sekitar, keluarga inti saya dan Dodo, dan beberapa teman yang kebetulan mengetahui adanya syukuran ini yang juga turut hadir selepas Ashar hari itu. Mengingat ini acara syukuran sekaligus pengajian, banyak atau sedikitnya hadirin tentu bukan inti dari acara ya. Intinya yang pasti ya mendoakan si jabang bayi dan saya sebagai calon ibu, agar diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalani kehamilan hingga persalinan dan membesarkan buah hati kami kelak. Alhamdulillah..acara berlangsung khusyuk dan lancar. Tentunya, besar harapan kami agar semua doa yang  kami panjatkan dalam kesempatan tersebut diijabah oleh Allah swt, dan kami semua mendapat berkah dan nikmat berlimpah dari-Nya. Aamiin.

Sehari kemudian (Senin, 18 Maret 2013), usia saya juga genap 29 tahun. Ulang taun ceritanya. Tapi bener deh, makin kemari ko saya makin geli ya ngedenger dua kata itu..hihihi.. :P Ga ada perayaan segimananya di momen bertambahnya usia saya ini. "Hanya" ritual manis yang sebenernya udah bisa ditebak :D yang saya dan Dodo lakukan tengah malem menjelang pergantian hari. Ya, tiup lilin..potong kue..dan berdoa bersama.. :) Agak surprise sebenernya, karena saya sama sekali ga expect Dodo siapin kue-kuean segala mengingat kesibukan kita sehari sebelumnya. Secara bebenah rumah dan persiapin semua keperluan untuk acara syukuran (di luar makanan berat yang memang kita siapin via katering biar ga repot :P) cuma kita lakuin bedua, dibantu Mama dan Chacha untuk urusan bungkus-bungkusin snacknya. Tapi mungkin pemikiran Dodo laen lagi ya. Mengingat ritual manis itu udah biasa kita lakuin dari jaman pacaran which is tujuh taun lalu, Dodo bilang sayang kalo ritual itu harus diskip kali ini hanya karena alesan kesibukan. Apalagi, katanya, ada yang istimewa untuk ultah saya kali ini..aaaiiiihhhhh... *kecup basah suamiku* :D

Untuk urusan kado, dari jauh-jauh hari saya memang ga minta disiapin apa-apa. Tiap Dodo tanya mau kado apa, jawaban saya ga jauh dari..."Mending uangnya ditabung buat bekel dedek utun.." :D Ehehehe..menekan ego emaknya sekali deeh calon bayi ini.. :* Kalo gak lagi hamil saya ditanya begitu, saya kali udah langsung bikin whislist, ato ga nyebutin tiga permintaan ke Dodo dan minta buat dikabulin.. (dikate laki gue jinnn..hahaha.. :D) Tapiiii yaaah..biarpun udah saya wanti-wanti untuk ga disiapin kado apa-apa, satu bungkusan yang saya temuin di dalem tas saya siang harinya, tetep aja bikin senyam-senyum kegirangan..hahaha.. :D Apalagi isinya long sleeveless dress idaman, yang Dodo tau banget saya incer since saya sempet kasih komen di foto OL shop seorang temen.. :) Gak cukup sampe di situ..menjelang bumil satu ini masuk kantor lagi setelah seminggu cuti (Minggu, 24 Maret 2013)..ada satu bungkusan kecil lagi yang Dodo umpetin di bawah tumpukan baju yang semalem sebelumnya saya siapin untuk dipake ngantor. Isinyaaaaa..sepasang flatshoes yang superringan, supernyaman, dan adjustable nian, in case kaki bumil kian membengkak atau melebar seiring bertambahnya usia kandungan. Ahiiiiwwww..mendadak semangetlah ngantor hari pertama sayah hari itu berkat flatshoes baru... \(^_^)/ *joget pisang*




Well..Dodo sebenernya bukan tipe yang suka kasih surprise sampe ngumpet-ngumpetin kado ulang taun begitu. Biasanya, seabis ritual tiup lilin, potong kue dan doa bersama, kalo mo ngasih kado ya ngasih aja.. :D Tapi kali ini sumpah deh..pake acara diumpat-umpetin segala biar efek surpisenya makin berasa. Alhasil saya pun ampe meleleh-leleh leweh saking terharunya..hahaha.. :D Apakah karena adanya si calon dedek ini dia jadi mendadak so sweet? Entahlah..tapi ya saya emang ngerasain banget banyaknya perubahan sikap Dodo sejak saya berbadan dua. Lebih sabar, lebih manis, lebih perhatian, pokonya banyak perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Alhamdulillah.. :) Kalo udah begini, semua keluhan yang dirasain selama hamil mulai dari mual lemes, pegel-pegel, keram perut, beser abis, susah tidur, dll, ilang seketika. Bener-bener ga dirasa deh jadinya. Makin hari, saya pun makin menikmati masa-masa kehamilan karena ngerasain banget support dari keluarga, terutama suami yang sehari-hari bersama saya.. :)

Me and my 18th weeks belly.. :)

Hari ini, Senin 25 Maret 2013, kandungan saya sudah memasuki bulan kelima. Jumat nanti, insya Allah genap 21 minggu usianya. Bener-bener ga berasa deh lama-lama. Alhamdulillah waktu berasa cepeeeet banget berlalunya.. :) Di bulan ini keluhan mual muntah udah sama sekali ga saya rasain. Saya juga udah enak banget makan segala rupa, dan udah sangat menoleransi wewangian (laen sama awal-awal hamil yang sampe ogah lotionan karena selalu mual tiap nyium bau-bau wangi.. :D). Akhir-akhir ini, gerakan janin juga udah sering saya rasain. Mulai dari denyutan, gerakan halus dari sisi kanan ke kiri atau sebaliknya, sampe gerakan kenceng semacem tendangan dari dalem perut saya. Subhanallah..bisa ketawa kegelian saya kalo dedek bayi lagi banyak gerak begini. Sambil berkaca-kaca tentunya. Coz I feel so much blessed sekaligus terharu juga soalnya..hihihi.. :)

 Jadwal kontrol berikutnya baru awal April nanti. Makin hari..makin banyak prediksi tentang jenis kelamin si jabang bayi. Banyak yang bilang kemungkinan besar cewek karena saya belakangan rajin dandan (padahal awal hamil senengnya butek-butekan tanpa bedakan pisan..  :D) plus karena bentuk perut saya yang melebar. Tapi ada juga yang memperkirakan cowok, seperti halnya Dodo yang keukeuh dengan hunch-nya.. :D Wallahualam bissawab. Kami pasrahkan sepenuhnya kepada Allah. Laki-laki atau perempuan, bagi kami tentu sama saja. Apalagi jabang bayi ini akan menjadi anak pertama yang sudah sangat kami tunggu-tunggu. Yang terpenting dari itu adalah kelak ia terlahir sehat, sempurna lahir dan akhlak, menjadi anak sholeh/sholehah, cerdas ilmu dan agamanya, menjadi kebanggaan orangtua dan meringankan langkah kami menuju surga, dan semuaaa harapan dan doa terbaik lainnya. Aamiin..aamiin ya robbal alamiiiin... :)

Doakan kami ya semuaa.. ;)




peace & love


@cy



Komentar

Puti mengatakan…
ihiwwww, sehat2 selalu yaaaaaaaaaaa
Astri Kurnia mengatakan…
Aaamiiin..thanks Put.. :)