Review : Laskar Pelangi


Saya dibikin ketawa..nangis..ketawa lagi..nangis lagi..ama ini film. Bener-bener film yang mengharukan dan sarat makna..(ciyyeee..ciyyeee..) kalu bole bilang..bedda banget sama beberepa film Indonesia yang beredar belakangan..(yang bisanya cuma nakut-nakutin..ato ngumbar cerita komedi sensual ga jelas)..
Di saat boomingnya novel laskar pelangi beberapa waktu lalu, saya yang enggak terlalu suka baca ini (slaen baca skrip kerjaan ya :p) termasuk salah satu orang yang engga gitu trtarik baca novelnya. Itu juga yang bikin saya nonton Laskar Pelangi smalem, tanpa sedikit pun gambaran tentang jalan cerita dari novelnya atopun pemerannya..selain sdikit ulasan tentang film ni yang ditayangin Kick Andy dan bocoran (yang banyaknya saya sumpel :p) dari beberapa temen yang udah pada baca novelnya..ehehe..
Saya ingin datang sebagai pnonton yang pure nikmatin apa yang sang sutradara tuangin di film itu..tanpa ekspektasi lain selain mendapatkan "sesuatu"..tanpa juga menebak-nebak jalan cerita yang pada akhirnya cuma bikin saya kecewa di saat tbakan itu mleset.. :) Dan berhasil!!! Lewat film ini saya merasa diajak untuk berani brmimpi..diajari tentang arti prsahabatan..diingatkan untuk senantiasa bersyukur dalam segala keterbatasan..and of course dibukain mata tentang betapa pemerataan pendidikan begitu dirindukan..khususnya oleh mereka yang tak beruang...(beuuh..sound so serious huh?? :-p)
Overall it's great!!! Thumbs up buat Riri Riza and all the crew...!!!

peace and love...

@cy


Komentar