Sayang Ponakan (Chapter I)

Liburan memang menyenangkan. Apalagi kalo liburnya sampe ampir sbulan kaya anak skolahan..ato malah berbulan-bulan kayak anak kuliah yang dah pada kelar UAS. Sayangnya..sejak bisa cuti di kantor lama dulu (which is staon yang lalu) saya ga (or blon) bisa ngrasain itu lagi. Di tempat krja yang baru ini saya emang masih blum dapet jatah siihh. Palingan baru bisa ngambil cuti skitar taun depan (kalu dilanjut itu juga). Huh!!..menyebalkan.. :(
Eniwei..biarpun ga dapet libur panjang, ato blon bisa ngambil cuti buat ngrasain momen liburan yang menyenangkan itu, akhirnya minggu lalu, bermodal libur weekend yang cuman sehari, saya dan sang pacar akhirnya bisa bawa ponakan jalan-jalan. Yah..lumayan laah..bisa nyicipin suasana liburan, mskipun besoknya kita tetep kudu balik ke rutinitas kerja!! *sigh..
Well..sbenernya mereka (Angga & Ghifari namanya) bukan ponakan saya, tapi ponakannya Dodo, cowo saya ;) Kecintaan saya sama anak-anak lucu itu, dan kecintaan pada Om-nya juga lah :p yang bikin saya nganggep mereka kayak ponakan sndiri. Apalagi saya sendiri blom punya ponakan. Gimana mo punya, lha wong kakak saya satu-satunya yang masih happy being single itu aja malah ngembanin tugas buat jadi penganten pertama di keluarga ke saya. So..curiga saya dulu nih yang bakal kasi dia ponakan..ehehe..(amminn..amiiin.. :p)
Owkay..back to the point. Tadinya minggu lalu itu saya & Dodo mo ajak ponakannya nonton. Kbeneran waktu itu "Liburan Seruuu!!!" masih tayang di beberapa bioskop di Bandung. Dodo pikir, pergi nonton bawa anak kcil ga bakal terlalu repot dibanding bawa mreka ke tempat kramean laen. Cukup dengan ngantriin tiket..duduk manis sambil nonton di dalem studio (yang ini kayanya aga susah ya :p)..ajak makan..abis itu bisa langsung balik ke rumah anterin mreka pulang. Menurut dia, resiko ngilang, or dibikin kejar-kejaran nyariin mreka, bisa lebih kecil..(ehehe..gamo ribet banget yah kita teh :p).
Dodo emang jadi dibikin ekstrakuatir. Maklum, baru kali ini kita ajak ponakannya pergi..tanpa ortunya. Takut banget ada apa-apa. Kalo saya mah sbenernya asik-asik aja. Mo ngintilin mreka terus, ikut lari-larian mpe ngilang juga ga kberatan. Biar Dodo dbikin pusing nyariin kita..bwahaha.. (pisss bbaahh :D)
Tapi ternyata..ajakan kita nonton itu disambut cemberut ama mereka. Ghifari & Angga tampak lebi excited untuk pegi ke bonbin ktimbang nonton.
---
Akhirnya..Bonbin pun jadi tempat tujuan kita hari itu. Segala macem perbekalan kita bawa. Jujur, ini kali pertama saya & Dodo prgi bareng ponakannya. Berempat doang, tanpa orang tuanya. Lumayan cape siih..tapi kebayar lah ama serunya pengalaman pertama ngajakin maen anak orang. Itung-itung latian jadi abah-ambu beneran (hihiyy jadi kpengenn :p) Saya dan Dodo dibikin beneran ngintilin mreka. Kuatir mreka ngilang lah, kuatir diculik orang lah (yang ini kayanya cuman parnonya saya aja deh..ehehe..), apalagi hari itu bonbin padet banget sama keluarga laen yang juga lagi pada liburan. Oya..satu lagi tugas tambahan. Ngejawabin sgala macem rasa pnasaran mreka.
Karena Bonbin tutup jam stengah lima, kita akhirnya pulang jam 4 sore itu. Kasian Ai (Ghifari)..padahal dia sbenernya masih kliatan blom puas ngeliat gajah. Hmmm..time is ticking out dear..next time we'll be back here again yeaaa..
"We should do it more often mbu," bisik Dodo pada saya.
Yeaa..we surely should honey.. ;)

peace and love...

@cy





Komentar