Ngadeeemmmmm...

Akhirnyaaaa .. tempat yang udah pengen banget saya kunjungin sejak beberapa taun yang lalu ini bisa juga saya datengin. Setelah perjalanan Bandung - Ciwidey yang lumayan panjang .. jalan masuk kawasan Kawah Putih yang nanjak & ga bgitu mulus .. terbayar lunas dengan pemandangan yang indaaaahh banget di sana. Capek udah ga gitu krasa .. hawa dingin .. & gusi saya yang lagi aga bengkak hari itu juga ga trlalu saya peduliin :p yang ada cuma excitement buat cepet-cepet turun ke lokasi kawah and ngademmmmm di sana. Apalagi langitnya cerah & kabutnya ga trlalu tebel hari itu .. perfect lahh!!!
Mungkin ini bakal jadi pengakuan yang memalukan .. tapi jujur ini kali pertama saya dateng ke Kawah Putih :p Memalukan .. karna saya yang asli Bandung (yang notabene ga tlalu jauh dari Ciwidey), baru bisa dateng ke tempat ini stelah umur saya 24 taun .. ck..ck..ck..kemane ajjeee tuu neeeengg ... :D
Bukannya ga kepengen, ato bukan juga ga pernah nginjekin kaki ke daerah situ sama sekali, karna sbenernya saya juga udah familier banget sama objek wisata laennya yang ada di Ciwidey. Kayak tempat pemandian Cimanggu, Ciwalini (yang dulunya bersih but skarang dah kotor & ga kerawat itu), atau juga Danau Patengan (a.k.a Situ Patenggang), yang dulu lumayan sering saya datengin selagi liburan. Lhaa kalu tempat nyang ini mah (Kawah Putih -red.) saya seringnya cuman numpang lewat doang. Soalnya .. tiap pergi ke Ciwidey ramean bareng temen-temen, mereka bilang "cuma gitu-gitu doang ko' isinya," ato kalo bareng keluarga, bahasanya "mendingan ke Ciwalini, bisa berenang" Alhasil .. saya pun ga pernah ksampean pergi ke Kawah Putih bareng mereka..
Waktu Dodo tanya pengen kemana saya pergi liburan ini (libur sehari tepatnya :p), saya langsung memilih Kawah Putih. Dia sempet ngeledek waktu tau kalo saya belom pernah ke tempat ini sebelumnya :p tapi itu justru bikin saya tambah maksa .. dan berhasil seperti biasa .. ehehe..
Sesampenya di sana .. saya dibikin amazed banget. Cuma bisa bilang .. Subhanallah .. Gimana bisa temen-temen saya dulu nganggep kalu tempat ini cuman "gitu-gitu doang", ato gimana bisa keluarga ngebiarin saya ngelewatin kesempetan bwat ngeliat pemandangan sbegitu indah. Well .. mungkin dulu pengelolaannya emang blon sebagus sekarang yaa, masih belatak (kata Dodo itu juga). Makanya dianggap biasa aja .. Tapi buat saya sih ga ada yang "doang" dari tempat ini .. mungkin beberapa pasangan yang rela jauh-jauh buat bisa prewedding-an di sini juga berpendapat sama dengan saya yaa..
This is an amazingly beautiful place to visit .. :)

peace and love...

@cy


Komentar

Mezzaluna mengatakan…
hey,thanks for your comment...salam kenal buat ambu...ivan.kawah putih emang keren ya