Marhaban Ya Ramadhan...


Assalamualaikum... :)

Alhamdulillah..Ramadhan ga berasa udah ada di depan mata. Malah mungkin ada yang udah mulai jalanin puasa hari ini juga ya? Well..kapan pun kita mengawalinya..mo yang itu hari ini, Selasa (9/7/2013), ato yang baru memulainya besok, Rabu (10/7/2013), bismillah..semoga amal ibadah kita selama ini, dan selama bulan Ramadhan nanti diterima oleh Allah..hingga kita bisa kembali sebagai hamba-Nya yang fitri. Aamiiiin.. :)

Dan ya..ada kado istimewa (lagi) di Ramadhan kami tahun ini. Apalagi kalo bukan hadirnya calon buah hati saya & Dodo yang udah masuk usia kandungan bulan ke-8 saat ini.. :) Alhamdulillah..ini semua bikin saya semakin percaya bahwa Allah sudah mengatur semua nikmat dan rezeki sesuai dengan porsi yang memang benar-benar kita perlukan dan waktu yang tepat untuk kita. Ya, semua akan selalu indah pada waktu-Nya, bukan? :)

Somehow, ini semua membuat saya malu. Sebagai manusia biasa..selama ini saya merasa kerap lupa bersyukur. Mengeluh untuk hal-hal yang belum saya capai, kecewa akan doa-doa yang belum Allah kabulkan, dan terkadang malah lupa akan nikmat bertubi-tubi yang sudah Ia berikan. Dan ketika saya kembali merunutnya menjelang Ramadhan ini..saya cuma bisa merenung sambil menitikkan air mata. Gimana ngga..Ramadhan tahun ini akan menjadi Ramadhan ketiga saya bersama suami, Ramadhan kedua saya di rumah sendiri, dan Ramadhan pertama saya bersama calon buah hati. Masya Allah..betapa Allah sudah mengaturnya sedemikian rupa, hingga setiap tahun ada saja kado istimewa yang Ia berikan untuk saya. Belum lagi limpahan nikmat di hari-hari lainnya yang mungkin kerap saya lupa.

Lalu, dalam kondisi hamil tua begini, apakah saya akan tetap berpuasa? Insya Allah..niat untuk shaum sebulan penuh sih sudah ada. Mengingat kondisi saya dan perkembangan si jabang bayi selama ini yang alhamdulillah baik..tidak ada keluhan berarti..ditambah banyak motivasi dari Mamah dan teman buibu yang sukses menjalani shaum di tengah kehamilan..bismillah..mohon doanya..semoga saya dan calon bayi bisa melewati shaum di bulan Ramadhan ini dengan baik ya. Aamiin.. :)

Oya, setelah menyimpan keinginan sekian lama..sempat maju mundur dengan niatnya..alhamdulillah akhirnya saya pun memutuskan untuk berhijab awal Juli lalu. Setelah belajar dari niat saya berhijab di tahun-tahun sebelumnya yang selalu gagal diwujudkan karena kebanyakan pikir-pikirnya (my bad)..begitu niat itu kembali timbul beberapa waktu lalu..bismillah..akhirnya saya mantapkan hati saya. Well..nggak sedikit memang yang mengaitkan berhijabnya saya ini dengan bulan Ramadhan yang akan segera datang, dan buah hati kami yang tak lama lagi juga akan lahir. Tapi, somehow saya lebih suka menyebut bahwa ini memang sudah waktunya. Akhirnya Allah mantapkan hati saya kali ini, menjelang Ramadhan, dan menjelang kelahiran sang calon bayi. Bismillah..selebihnya biarkan ini menjadi urusan saya dengan Dia. Mohon doa saja agar saya istiqomah menjalani kemantapan hati saya ini yaaa.. :)

Selain mohon doa, saya juga mo minta maaf nih. Yuuuuk..kita bersihin dulu hati kita sebelum menjalani ibadah di bulan suci. Maafin saya kalo ada salah ya. Kalo ada postingan, sikap, atau ucapan saya yang kurang berkenan, mohon dimaafkan juga ya. Teriring doa, semoga kita semua diberikan kesehatan lahir & batin, sehingga dapat menjalankan ibadah shaum dengan baik, lancar, dan penuh keberkahan. Aaamiin ya Robbal alamiin..

Marhaban Ya Ramadhan... :)

peace & love


@cy

Komentar