About Baby Room

Akhirnyaaa..alhamdulillah..satu kamar di rumah kami akan dijadikan kamar bayi juga.. :) Percaya ga percaya sebenernya. Abis rasanya waktu saya dan Dodo pindah ke rumah ini setaunan yang lalu keinginan buat ngejadiin kamar itu sebage kamar anak kami ya cuman masih ngawang-ngawang aja gitu..hihihi.. :P Kalo ditanya kepengenan sih ya pasti buanyaaaaak. Ditanya kamarnya mo dibikin kayak apa juga ya pasti pengen dibikin sebagus mungkin yaaaa. Tapi ya itu, mengingat dananya terbatas dan musti tarik-tarikan sama biaya lahiran dan persiapan lainnya, mari kita lakukan perubahan sederhana (dulu) saja. Semoga ada rezekinya ya Naak. Aammiinn... :)

Insya Allah..kamar mungil yang ada di sebelah kiri fotolah yang bakal dibikin kamar Lil' One nanti.. :)

Di usia kandungan saya yang menginjak bulan ketujuh ini, saya dan Dodo so far memang belum memulai persiapan apa-apa untuk urusan kamar bayi kami nanti ini. Tapi konsep, warna kamar, dan furnitur tambahan udah mulai kami pikirkan dan perhitungkan dari sekarang. Dan saya pun jadi orang yang paling bersemangat di rumah untuk hunting konsep dan furnitur yang sesuai dalam segala hal #onlyifyouknowwhatimean :P Mengingat ukuran kamarnya ga terlalu besar, yaitu cuma 3 x 3 meter aja, tentunya kami pun enggak bisa terlalu banyak bereksplorasi. Apalagi di kamar itu udah ada satu bed ukuran single yang tadinya diperuntukkan buat tamu yang menginap, jadi ya tambahan furniturnya pun ga bakal terlalu banyak dan memakan tempat. Lemari kecil untuk baju bayi udah pasti harus kami beli. Udah kebayang sih mo yang kayak gimana, cuma tetep musti nyocokin juga sama pilihan warna kamar bayi kami nantinya. Naaaah..urusan baby crib niih yang sekarang malah masih kami pikirin. Kalo sebelumnya menggebu-gebu banget pengen beli, belakangan malah ragu karena gak sedikit yang kasih masukan kalo baby crib ga bakal kepake lama..dan budgetnya better dibeliin kasur busa/pegas ukuran queen aja sekalian biar bisa lebih leluasa usia pemakaiannya. Maka kami pun galau... *halah* :D

Meskipun menurut prediksi dokter bayi yang saya kandung berjenis kelamin perempuan *wink* ;) saya gak lantas pengen kasih warna cat pink di kamar bayi saya nanti. Saya malah lebih pengen kasih warna natural aja di dinding kamarnya. Bisa turquoise, bisa light yellow, bisa creme brulee, beacon gray, bisa peach orange, atau bisa juga country green, pokonya warna yang sifatnya netral deh. Soal warna ini sampe sekarang saya sama Dodo masih belom ambil keputusan. Gausah jauh-jauh ke warna kamar sih sebenernya, lha wong soal nama calon bayi aja sampe sekarang kita masih cari-cari begini..hihihi :P


Alasan pemilihan warna-warna di atas, selain lebih "aman" untuk si bayi yang kelak terlahir perempuan atau lelaki, warna-warna yang saya sebut di juga berkesan lembut yang ga bikin mata mudah lelah. Jadi, baik sang bayi, saya, Dodo, atau siapa pun yang mengunjungi bayi kami nanti, bisa betah berlama-lama di dalem kamar.. ;)

Soal desain furnitur dan interior ruangan, ada beberapa model kamar bayi yang lumayan bikin saya ngiler. Ooohh..how I wish saya dan Dodo punya budget besar buat me-make over kamar bayi kami, mungkin gak perlu tarik-tarikan budget kayak begini ya.. :S Eh..syukuri dulu aja yang ada ding. Segini juga masih dikasih kamar lebih di rumah buat dijadiin kamar pribadi buat calon baby..hihihi.. :P *jitak pala sndiri*

Untuk sekedar referensi sekaligus motivasi ..ini dia beberapa desain kamar bayi yang bikin saya ngiler tadi.. :D

Dari segi ukuran, kamar ini juga sepertinya gak terlalu besar ya. Tapi somehow, furniturnya yang bergaya minimalis, dan perpaduan warnanya yang menyenangkan, tetep bikin nyaman. Saya suka detail gorden dan karpetnya..cantik sekali.. :)

Yang ini juga gak kalah cantiknya.. :) Baby crib yang bergaya minimalis dengan paduan corak selimut dan bantalan pinggirnya yang menyejukkan mata, ditambah dengan warna cat dan karpet yang senada, plus lantai parquetenya, aaahhh si ambu dan si abah dijamin betah nemenin Lil' One semaleman, biarpun harus pake acara begadang.. :)

Lantai parquete impian si abah, plus furnitur simple dengan warna dinding yang netral dan sejuk  impian si ambu. Ini udah kayak our dream baby room comes true kalo bener-bener bisa terwujud.. :P Tapi ya itu, setelah tanya-tanya ke tukang furnitur berapa giaya yang muti disiapin untuk bikin baby crib dan drawer seperti ini, ternyata jumlahnya lemayan juga ya. Dengan kemungkinan si baby crib yang (menurut pengalaman buibu) ga bakal kepake lama..rasanya ko aga sayang juga..apalagi budget lebih kami ga seberapa... ;S Soal lantai parquete..jangan ditanya. Kejauhan budgetnya pemirsaaaah... #kemudiangalau :P
Perpaduan warnanya mirip-mirip desain kamar yang pertama. Daaan yaaa..saya juga suka. Ukuran kamar 3 x 3 meter kayaknya masih bisa dibikin kayak begini. Masih bisa ditaroin kursi bakal menyusui, baby crib, baby drawer atau lemari baju kecil, plus ornamen bantal-bantal lucu di deket jendela itu. Oh hoooowww I wiiissshhh.. :D

Dan kemarin sore, sepulang kerja saya sempet iseng maen-maen ke toko furnitur deket rumah. Tau apa yang saya temuin di sana??? Ini diaaa...

Lucu yaaaa..girly sekaliiii..ihihi... ;)


Mengingat harga si lemari Hello Kitty ini masih masuk untuk ukuran budget kami, saya pun sempet bujuk Dodo untuk beli. Apalagi, ini dipastikan bisa kepake lama mengingat space penyimpanannya yang besar dan bahannya yang solid ketimbang lemari rakit kebanyakan. Tapi..apa kabar asas netraal itu tadiii? Gimana kalo ternyata baby yang lahir nanti ternyata lelaki? Bisa bete dia kalo tau emaknya nyiapin lemari pink begini..hihihi... :P Jadiiii..biar pasti..tunggu lahiran dulu aja baru dibeli kali yaaa. Laki, perempuan sama aja..yang penting sehat wal afiat, sempurna lahir & akhlak..ammmiinn ya Allah.. :)

Kalo kamu terlahir lelaki, nanti kita nyari lagi aja lemari dengan karakter yang lebih boyish ya. Kalo ternyata lahir perempuan, mudah-mudahan lemari lucu ini masih berjodoh dengan kita ya Nak.. #ngomongsamaperut :D

Ya, ini memang baru persiapan secara material aja. Tentunya, saya sebagai calon ibu, dodo sebagai calon ayah, juga menyiapkan diri secara mental dan finansial untuk hari depan buah hati. Apalagi..jadi orangtua jelas ga gampang. Tanggung jawab kami jelas akan bertambah..begitu juga kebahagiaan kami sebagai keluarga kecil kelak. Bismillah..semoga kami bisa mengemban amanah dari Allah ini dengan baik. Doakan kami yaaa... ;)  



peace & love


@cy

Komentar

Puti mengatakan…
asikkkkk...udah lebaran ya teh hihi...can't wait post baby photos :D
Astri Kurnia mengatakan…
Insya Allah Put.. :) Aku pun tidak sabarrr...hihihi :D