Angkot oh angkot...


Gue tau para sopir angkot itu lagi giat nyari nafkah buat anak istri mereka..gue juga ngerti bahwa gerombolan karyawan pabrik yang bubar sore tadi itu berarti banjir rezeki buat mereka..tapi apa harus ya mereka ngetem sampai ke tengah jalan begitu? Sampe-sampe satu lajur mereka bikin macet total dan kendaraan-kendaraan di belakang mereka cuma bisa teriak-teriak lewat klaksonnya.
Gila!!! Gue rasa mereka udah gila!!!
Apa enggak bisa ya mereka ngetem tanpa harus ngabisin jalan buat pengendara laen? Apa mereka bener-bener engga peduli sama kendaraan-kendaraan di belakang mereka yang punya banyak tujuan berbeda dengan kepentingan yang mungkin sama atau enggak kalah pentingnya sama urusan setoran mereka? Oke, salahin para stakeholders yang enggak bisa ngasih fasilitas memadai buat naekkin dan nurunin penumpang tanpa ngeganggu pengguna jalan yang laen. Tapi kalopun fasilitas itu ada, tanpa adanya disiplin dari sopir-sopir angkot waktu nyari penumpang, rasanya percuma aja kan!!!
Yang bikin gue makin murka, waktu gue akhirnya sukses (dengan susah payah) ngelewatin deretan angkot yang cuma matung sampe ke tengah jalan demi dapetin penumpang sebanyak-banyaknya itu, suara klakson gue dibales satu orang sopir dengan kata-kata kasar. Hmmh..kalo aja gue cowok (dengan emosi yang engga terkendali) gue mungkin sudah ngelabrak dan nantangin dia berkelahi saat itu juga. Untungnya, gue masih sadar bahwa gue enggak sekuat itu untuk berkelahi ngelawan dia atau mereka, gue sadar bahwa gue enggak sama gilanya sama mereka. Gue terus pergi begitu aja..berharap enggal telat ke kantor setelah mengekor angkot-angkot sialan itu selama lebih dari lima belas menit.
And here i am..finally here at the office..savely..and late for almost twenty minutes. D*mn you crazy driver!!!
~ My cubical, 31 Mei 2010, 06:18 PM ~

Komentar