Loose trust for one..loose trust for all...


"Trust is more important, and more valuable in a relationship than love. To be trusted, or to give trust to another person, is so private, so precious a gift, one must treasure this more than anything, because once lost, all becomes mechanical, irrelevant and ambivalent."

Trust..kepercayaan..gabisa dimungkiri lagi emang jadi "kbutuhan primer" di dalem suatu hubungan. Sebelum memulai hubungan..rasa percaya itu selayaknya harus udah ada, dan setelah kepercayaan didapet juga harusnya dijaga sebaik-baiknya. Memberikan kepercayaan kepada seseorang mungkin sulit..tapi akan jauh lebih sulit mengembalikan rasa percaya itu stelah semuanya terlanjur hancur terkhianati.

Hmmhh..sounds serious huh?? Been there done that lah pokonya.. :) Saya pernah gerasain gimana kepercayaan yang udah saya kasih sama seseorang dikhianati bgitu aja, menyisakan luka yang cuma bisa saya rasain dan "nikmatin" sendiri. Bahkan saat ingatan tentang rasa sakit itu kembali..saya cuma bisa menelan semuanya sendiri.

Well..memang engga bakal ada manusia yang sempurna ya. Siapa pun bisa melakukan kesalahan, termasuk mengkhianati kepercayaan yang udah susah payah mereka dapetin. Tapi seenggaknya, dengan pengalaman saya berada di posisi korban pengkhianatan (hallah :-p), saya bisa belajar untuk engga gitu aja nghianatin kepercayaan orang yang udah mereka kasih ke saya. Dengan saya ngerasain sendiri gimana susahnya untuk kembali percaya sama orang yang udah ngekhianatin saya, saya bakal berusaha untuk ngga kehilangan kepercayaan orang-orang terhadap saya.

Broken trust..pengkhianatan..mostly forgiven but not forgotten, right?? Termaafkan?? bisa aja..walaupun waktu yang diperlukan untuk itu ngga pernah pasti. Bisa jadi sebentar atau bahkan lama sekali. Terlupakan?? entahlah..buat saya pribadi, selama kita hidup pengkhianatan yang pernah dialami akan selalu tersimpan dalam memori, bakal susah untuk menghapus dan menghilangkannya sama sekali. Yang bisa hanya mengurangi intensitas kemunculan hal itu di dalam pikiran..melalui banyak cara..menjauhkan diri dari penyebab terjadinya pengkhianatan adalah salah satunya.

So please guys..selagi masih dipercaya..selagi orang-orang yang kita sayang kasih kepercayaan penuh kepada kita..pertahankanlah kepercayaan itu. Coz once you loose trust..you loose trust for all. The only thing left is..regret..and off course..the pain that you cause.



peace and love...

@cy



Komentar

Eve mengatakan…
Yes it hurts acy.. tapi yang aku tahu perempuan itu punya hati yang sangat luas dan dalam. Memaafkan akan membuatmu merasa lebih baik dan 'melupakan' akan membuat orang yang disamping kita lebih tenang. Karena dengan 'melupakan' kita akan tetap waspada tapi berhenti untuk mengungkit tiap kesalahan. Let's start a new beginning. I know, it's easy to say but not to do.. Peace n love acy.. (i'm talking to myself too) :D
Astri Kurnia mengatakan…
Let's start a new beginning Ivy.. ;-)