Lebaran..dulu dan sekarang..

Waktu kemarin jatah libur lebaran saya diumumin, sumpah..senengnyaa bukan kepalang :-D Yeaaa..excitement gila-gilaan ini memang cuma bisa saya simpen di dalem hati. Takut aja dibilang norak kalo saya kesenengan sampe segimananya. Kebayang kalau saya sampe kegirangan di depan mereka (my officemates) saking senengnya bisa dapet libur pas lebaran, they would probably think.."Biassaa ajja kallleee. Lebaran memang biasanya libur, bukan??"
Heuheu..beloooommm tauuuu diiiaaaaa...
FYI..taun ini bakal jadi lebaran pertama yang saya rayain di rumah, all day long bareng kluarga, setelah 3 taon sebelumnya saya rayain sambil bekerja di kantor saya yang lama (Call Center Telkomsel -red.) So..no wonder dong yaaa kalo saya bisa segini excited-nya :-)
Liburnya memang enggak begitu lama, cuma dapet beberapa hari sebelum dan setelah hari H (enggak nyampe sminggu lah). Tapi tetep..biarpun sebentar, excitement-nya saya enggak berkurang, karena akhirnya..taun ni saya bener-bener bisa ngerasain lagi suasana lebaran di rumah, setelah taun-taun sebelumnya berlebaran bareng temen-temen kantor & pelanggan yang kbanyakan complain soal traffic SMS itu.. :-)
Tapiii..tungguu..!!! Blog ini saya tulis bukan karena saya enggak bersyukur atas adanya masa-masa itu. Masa merayakan lebaran di lantai 12 Gedung CCSL..dengan orang-orang menyenangkan di dalemnya..termasuk ritual baksos yang biasa digelar di malem takbiran, touring sambil bagi-bagi sembako, uang, dan baju layak pakai untuk mereka yang membutuhkan (semoga ritual ini masih berlanjut hingga sekarang), maaf-maafan keliling field pas hari H (of course dengan dress code baju lebaran masing-masing..plus nyalon kalo sempet :-D), makan ketupat & opor bikinan Putri Catering (biarpun enggak seenak ketupat rumah, tapi cukup ngobatin rasa laper :-p plus BT karena enggak bisa makan di rumah bareng keluarga), tuker-tukeran kue lebaran yang bakal dicicip sambil telfonan sama planggan (which is enggak pernah mereka tau :D), dapet bonus plus-plus di akhir bulannya, sebage bentuk "kadeudeuh" buat mereka yang dengan dedikasinya demi kerjaan, rela (ga rela :p) kehilangan special moments bareng kluarga di hari raya (biarpun special moment bareng kluarga itu tak terbeli..tapi at least nominalnya bisa sedikit melegakan hati dan menebalkan dompet lah..bwahaha..UUD :-p )
Banyak sekali momen merayakan lebaran di sana yang enggak bakal saya lupa. Dan sekali lagi..tulisan ini bukan untuk mengecilkan itu semua. Berlebaran bersama kalian terasa menyenangkan teman.. :-) Kalo enggak gitu..mungkin rasa kangen ini juga enggak bakal ada (boo..ko' jadi sounds sensitive gini yaa..huhu..) Spending 8 hours di hari lebaran bareng kalian, dan tetep bisa menikmati 16 jam sisanya untuk berlebaran bersama keluarga, bukanlah sesuatu hal yang harus saya ratapi bukan? Saya tetep brusaha bersyukur. Kalaupun saat itu saya hanya mengeluh tanpa henti..at least sekarang..hari ini..setelah saya di sini..rasa syukur enggak ada habisnya terucap atas smua momen indah di sana.. :-)
--God..how could i never knew what i've got til' it's really gone..hiks..--
That's why..all great moments di sana, banyak pembelajaran yang saya dapet di sana..yang juga udah membawa saya ke tempat saya berada sekarang..bener-bener saya syukuri :-) Tulisan ini juga sebagai wujud syukur dan excitement-nya saya, yang akhirnya..di tempat kerja yang belum genap setaun saya tempati ini, saya bisa kembali merasakan berlebaran dengan kluarga..momen yang beberapa taun lalu bener-bener saya kangenin.
Mudah-mudahan saya bisa terus berusaha untuk bersyukur..apa pun kondisi yang saya hadapi. Berlebaran bareng kluarga atau enggak..THR full atau enggak..dapet uang "kadeudeuh" ato enggak.. (hallah..ko jadi curcooll beginii..heuheu.. :-p)..nikmatin aja. Selagi ada umur..ada rezeki..selagi diberi kesempatan untuk bertemu lagi dengan Ramadan & Lebaran...
Alhamdulillaahh.....
***For those of you who had to work on that great holiday, just (at lest try to) enjoy every second..every single moment..before it's all gone. Trust me..one day you're gonna miss those moments just like I do..***

peace and love...

@cy


Komentar