For several times..”Click” makes my tears drop..

Well..ini mungkin satu media yang lumayan bisa menyentil saya. Movie..
Advice dari orang-orang terdekat, omelan mama, ato cerewetan siapa pun tentang hal baik yang tidak saya lakukan, atau kebiasan buruk yang tidak bisa saya tinggalkan, berguna sekali memang..tetapi kadang malah enggak terlalu ngena buat saya. Jujur saja..enggak jarang semua itu cuma masuk kuping kiri..diserap sedikit di otak..selebihnya keluar lagi lewat kuping kanan saya.. (Bahkan parahnya..enggak sdikit juga yang mental tanpa saya serap sama skali.. :-p)
Secerewet apa pun mereka, orang-orang yang sayang kepada saya..sometimes..i keep doin the bad things..and skip the good ones.. :-p Mungkin karena itu smua adalah sesuatu yang cuma bisa saya dengar..kata-kata yang kadang sulit untuk bener-bener bisa saya pahami. Reaksi (di dalam hati) seperti "o yeah?", "really?", or "whatever", juga enggak jarang muncul di otak saya begitu mendengar nasihat mereka yang sekedar mencoba mengingatkan..or even try to put me back on the right track.
But when it comes in a movie..reaksi yang sebelumnya muncul di pikiran saya itu seolah lenyap sama sekali. Semua "cerewetan" mereka seakan tervisualisasikan..feels like i'm in it..i'm envolved..and i feel that it really happens to me. Di situlah sentilannya berasa..sampai akhirnya saya bisa benar-benar paham dan menjadikan cerewetan itu as a q-card yang (semoga) bisa selalu membimbing langkah saya..(amin..)

Okay..back to the movie.. :-)

Moral of the story yang saya dapat dari film ini adalah..sudah seharusnya kita menghargai setiap proses di dalam hidup ini. Bagaimanapun juga..proses itulah yang akan membawa kita ke puncak kesuksesan dan kebahagiaan yang kita mau (hallah bahasanya.. :-p). Sudah sepantasnya pula kita menghargai setiap waktu yang kita punya bersama mereka..orang yang kita sayang..orang yang sayang kepada kita..atau kenapa juga kita tidak belajar untuk menikmati keberadaan mereka yang kita benci..dan yang benci kepada kita (walaupun mungkin tidak mudah)..yang semula cerewetan bahkan hinaannya hanya kita anggap angin lalu, tetapi ternyata akan menjadi "great support" menuju kesuksesan dan kebahagiaan yang sesungguhnya itu.
Syukuri juga setiap helaan napas selagi dengan bebas bisa kita dapat. Syukuri setiap momen dalam hidup kita..whether it's good or bad time..karena dari situlah kita akan banyak belajar.. (weleh..weleeehh..semoga saja menjalani semuanya bisa selancar menulis blognya ini ya Ciw :-p)
Terlepas dari remote ajaib yang memang bener-bener tidak masuk di akal itu..you don't wanna be like Michael (Adam Sandler) on his dream in the movie right? Jangan sampai kita hanya bisa meracau di saat orang-orang di sekitar tak berhenti mengganggu pikiran dan perasaan kita..di saat pekerjaan menjadi suatu hal yang paling dibenci di dalam hidup kita..atau di saat keadaan tidak berjalan seperti yang kita mau. Tanpa kita sadar, semua kondisi itulah yang akan mendewasakan kita..
Ingin melewati masa sulit tetapi hanya mau mengeluh dan meracau tanpa henti..sia-sialah hidup kita jadinya. Let's do something!!! Do something but complaining. Jangan sampai menyesal di saat semuanya bener-bener terlambat.. :-)
Hargailah proses. Merangkak..melangkah tertatih..berjalan..melompat..lalu berlari. Saat sesekali terjatuh..bangkitlah..hingga kita benar-benar bisa berlari..lagi..lagi..dan lebih cepet lagi. That's how it supposed to be.. :-)
Stop cursing the bad days..bad situations..bad people (no heart feelin' :-p)..coz they all part of your life anyway. Mereka jugalah yang akan menjadikan kita seperti skarang ini..bahkan (semoga) bisa lebih baik lagi dari ini..(Amin). Stop wishing to skip a time..a place..or even wishin to be someonelses that (you think) have a better life than you have. Coz it's all just gonna waste your time and energy.. (i trust what i've just wrote!!! :-D)
When the bad thing comes..do something to make it better. When it becomes better..be thankful..and (at least try to) make it best. You just have one live..do something about it..something that you would never regret.. :-)

*** Dedicated to me..especially.. :-) ***

At least..movie buffer yang satu ini enggak hanya bisa menangis atau menertawakan film. Tetapi lebih dari itu..memetik suatu hikmah..merenung lebih jauh tentang hidup (at least hidup saya sendiri)..dan terus mencoba untuk memperbaikinya.. :-) Semoga saya, kamu, kita semua bisa..
Amin..

peace & love

@cy

Komentar

Rachmatullah mengatakan…
seru nih pilem, kalo punya remot itu asyik juga ya... hehe... tas maika etnik
Astri Kurnia mengatakan…
Hehehe..asik ga asik :D