First Post of 2013... :)



Happy (belated?) new year everyone!!! \(^___^)/ 

Hahaaay...ke mane aje sebelas hari ini Maaak? :D Yaaah..beginilah saya di kala hamil muda. Rasanya ko masih harus berjuang di atas rasa lemes dan males buat update itu ini di sana-sini..hihihi..semoga ga kelamaan kayak gini ya.. :D So how's my new year? Yang jelas, biarpun ga nyambut dan ngerayain sampe segimananya, taun yang baru ini bener-bener diawali dengan sukacita oleh saya, suami, dan keluarga. Yaaaah..biarpun ada juga siiih kejadian-kejadian yang lumayan bikin saya ngelus dada bahkan naik pitam segala memasuki taun 2013 ini, but it's just a piece of cake. Beneran ga ada apa-apanya dibanding kebahagiaan menyambut momongan yang insya Allah akan hadir ke tengah-tengah kami beberapa bulan lagi. Aamin.. :)

Keluhan bumil selama sebelas hari di bulan Januari ini ga jauh dari mual lemes yang masih mendera. Udah makin terbiasa tapinya..at least bisa nyiasatin gimana caranya biar makanan yang udah dikonsumsi ga sampe keluar lagi. Caranya dengan enggak minum di sela makan (kalopun mau mending minum sebelum apa seudah makan selesai aja), dan membagi porsi makan jadi lebih sedikit, tapi makannya jadi lebih sering dari biasanya (sampe 4-5 kali sehari kalo saya). Bukannya apa-apa..kalo dipaksain dengan pola makan seporsi sekaligus layaknya saya sebelum hamil malah kesian dedek bayinya. Gimana pun juga sekarang kondisinya beda, udah mah masuk makanannya aja musti susah payah, masa iya mau dikeluarin lagi begitu aja.. :)  

Hhhmm...jam kerja terus terang jadi salah satu keluhan saya juga sekarang.. :P Yeaaah..as you all know, kerja di media khususnya bagian redaksi yang berkutat dengan deadline seperti saya ini akan sangat ssyyuuuulit untuk berjodoh dengan yang namanya office hour. Sebagai ibu hamil muda yang mudah lelah dan ngantuk, sistem kerja sif ini jadi problem tersendiri buat saya. Apalagi kerja sif malam ini selalu ditambah dengan ekstra asep rokok yang seliweran di ruangan. Problemnya juga ekstra jadinya.. :'( Setelah sempat naik pitam akibat kontroversi seputar jadwal yang seakan tidak menganggap diri saya sebagai wanita yang sedang berbadan dua, sekarang saya udah bisa lebih berbesar hati nerimanya. Kuncinya, saya pasrahkan saja diri saya dan jabang bayi ini pada Yang Punya. Toh, sehat dan selamat bukan bergantung dari selembar jadwal dan manusia-manusia yang menyusun jadwal, bukan? Biar Allah saja yang menjaga, sementara saya sebagai calon ibu terus berusaha menjalani kehamilan ini dengan sebaik-baiknya, semampu saya bisa. Kunci lainnya, banyak berdoa, vitamin ekstra, banyak istirahat, dan banyak stok masker di tas dan drawer.. :P Doain ya, semoga apa pun kondisinya, saya dan janin ini selalu sehat, kehamilannya lancar & selamat sampe hari kelahirannya tiba dan hari-hari berikutnya.. :) Amin.  

Kebiasaan baru di saat hamil pasti juga ada. Bukan cuma saya, tapi juga Dodo sebagai suami dan calon ayah looh.. :) Mulai dari saya yang mulai menjauh dari para kucing yang konon membahayakan bagi ibu hamil dan janinnya.. :'( sampe kerjaan rumah yang terbengkalai dan diambil alih oleh Dodo. Ya..Dodo. A handy and helpful Dodo!!! :D Yang biasanya sebelum kerja sempet nyapu ngepel atau masak dulu, kali ini nggak, Dodo yang kerjain semuanya. Yang biasanya nyuci baju rajin bener biarpun masih pake tangan karena mesin cuci yang didamba belum juga kebeli, sekarang lebih milih londri ato ga numpang nyuci di rumah Mamah biar bisa mesinan.. :P Yang biasanya spare time di rumah bisa ngerjain apa aja saking ga betah diem..sekarang lebih milih santai, layah leyeh sambil cemal-cemil sehat dan nonton "Running Man", sampe akhirnya ketiduran.. :D Belum lagi dengan perubahan gaya hidup (contohnya gak parfuman karena gak tahan baunya.. :P), gaya tidur *halah* (lebih milih munggungin Dodo, entah kenapa :D) sampe asupan makanan saya sehari-hari yang tentunya sekarang jauuuuuh lebih sehat..(biarpun pernah aja nyuri-nyuri cemilan ber-MSG maaah..mehehehe.. :P). Semua perubahan ini mau nggak mau, suka nggak suka, harus saya syukuri dan jalanin sebaik mungkin. Selain karena pengaruh hormonal dan kondisi fisik yang menurun, semua perubahan ini juga tentunya demi kesehatan jabang bayi ya. Sebisa mungkin saya ngindarin kerjaan yang menguras tenaga dulu laaah di trimester pertama ini mah. Karena kan masih rawan katanya. So, sekarang ini, setelah seharian ngantor dan badan capek karena kerja, sebisa mungkin momen saya di rumah bener-bener dipake buat istirahat tok. Titik.. :) Hal-hal yang mendadak ga disukain juga jangan dipaksain laaah. Ketimbang malah jadi bikin mumet dan repot nantinya. Parfum contohnya. Pernah sekali waktu saya teuteup keukeuh parfuman saking udah semacem jadi habit seabis mandi. Srat-srot srat-srot sesukanya. Dari situ sepanjang perjalanan menuju kantor saya puyeng luar biasa. Walhasil, sesampenya di kantor pun saya jackpot pemirsah.. :D 

So, afterall..adakah resolusi, mimpi, keinginan, atau target tertentu di tahun ini? Yang terbesar tentunya keinginan untuk melahirkan anak yang sehat, sempurna lahir dan akhlak, dengan lancar, sehat, dan selamat tanpa hambatan. Amin.. :) Selebihnya sih belum ada target apa-apa, selain tentunya tekad untuk lebih rajin menabung demi keluarga kecil kami yang insya Allah akan segera bertambah anggota di tahun ini. Bismillah. Doakan kami yaaa... :)

Alhamdulillah..Allah telah mengabulkan dua mimpi terbesar kami tahun 2012 lalu.. :') Allah telah memberikan kami satu rumah sederhana yang kini kami sebut surga dunia, dan satu jabang bayi di rahim ini yang insya Allah kelak akan menjadi penambah kebahagiaan di tengah kami sekeluarga, untuk melengkapi limpahan nikmat dari-Nya di tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Maka, nikmat mana lagi yang akan kau dustakan Aciiiw... :') Ya, seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun gak ada target tertentu untuk impian kami berikutnya. Seperti tahun sebelumnya pula, harapan dan mimpi-mimpi itu akan terus kami ucapkan dalam doa dan terus meminta kepada Yang Mahakaya dan Kuasa, tentunya diiringi dengan usaha kami sekuat tenaga. Bismillah..semoga Allah meridhoi, memberi jalan, dan mengabulkan doa dan keinginan kita semua ya. Amin... :)


peace & love


@cy

Komentar