I am keen on cooking.. :-)

 Hehehe..yang udah kenal saya banget-banget pasti takjub deeh sama judul blognya. Apa?? Acy?? Cooking?? :-D Well..ga salah juga sih kalo ada reaksi begitu. Soalnya, bisa dibilang baru akhir-akhir ini aja saya bener-bener into cooking. Sebelumnya (semasa lajang tepatnya) urusan perdapuran ini lebih banyak saya hindari. Kalo para peureu (me, my mom, and my sis) lagi ngumpul di rumah misalnya, saya lebih prefer ngurusin urusan bersih-bersih kayak nyapu ngepel nyuci baju ketimbang masak. Serahin ke mama apa chacha aja deeeh kalo soal masak maah..hihihi.. :-p Kalo lagi ngumpul ama temen-temen cewek dan masak ramean juga saya lebih into sama urusan cuci piring..dan tentu saja..ngabisin makanan..hehe. Tapi bukaan..bukan karena saya gabisa lho yaa *halah*. Mungkin "malas" lebih pas jadi alesan saya ga suka dengan hal-hal berbau perdapuran. Biasanya sih malesnya lebih ke iris-iris bahan masakan yang suka ninggalin bau atau warna di tangan dan bisa sampe berhari-hari ga ilang (bawang-bawangan atau kunyit misalnya). Kalo tinggal oseng-oseng doang sih saya masih mau..biarpun soal rasa ga pernah berani jamin hehehe.. (yeah..it's my bad, i know!! :-p)
Tapi..semenjak nikaaah niih, saya tentunya dituntut untuk lebih banyak spend time di dapur untuk memasak. Gimana pun juga ini kan jadi salah satu tanggung jawab saya sebagai istri *adeu*. Ga cuma mau terima duit belanjanya aja, tapi mastiin juga semua urusan makanan suami fullfilled setiap hari. Dan inilah dia sebagian kecil hasil masakan saya..pamer dikit boleh yaa?? Mbangga niih ceritanya..hahaha.. :-D


Ga percuma deeh beberapa bulan sebelum saya nikah mama sering cerewetin saya (padahal sebelumnya mama pasrah banget nerima keadaan putri sulungnya yang malas memasak ini :-p). Dulu mama bilangnya itung-itung latihan melayani suami, dan yang pasti ga bikin malu mama saya sendiri di depan mama mertua nanti.. :-p Dan sekarang..voilaa!! Alhamdulillah mama udah bisa senyum (dan mungkin bangga :-p) ngeliat perubahan saya. Karena somehow sekarang saya ngerasa  masak udah jadi salah satu kewajiban saya. Ya..kewajiban menyenangkan suami dengan menyiapkan masakan yang sehat dan (syukur-syukur kalo) enak, dan memastikan semua kebutuhan sehari-harinya terpenuhi. Gimana pun juga, ada kepuasan tersendiri rasanya ngeliat suami tersenyum bahagia *jiaah* dan memuji hasil kerja keras kita, belom lagi ngeliat suami makan lahap dan bekal makan yang kita siapin habis ngga bersisa. Aah..it's something that money can't buy pokonya.. (.^_^)
So..no more kitchen phobia now!! Yang ada, sekarang saya malah keranjingan sama yang namanya masak-memasak..dan betah banget berlama-lama di dapur. Pagi-pagi, sebelum berangkat kerja, saya pastiin masakin sesuatu dulu buat suami. Sesampenya di kantor, di sela-sela kerja, saya googling dulu lah itu resep-resep aneh (even yang belom pernah saya masak sebelomnya) untuk referensi menu besok harinya..daaaann begitu seterusnya.. :-)

Yeeaaah...proudly sayin' that I'm keen on cooking now!! Somehow..it's a good call right??  :-)

Komentar